Cara Mewujudkan Impian ala Alan Cohen | Mas Wahyu Didik

Cara Mewujudkan Impian ala Alan Cohen

| Juli 1, 2017 | 0 Comments

12 Jurus Langkah Cara Mewujudkan Mimpi

 

Saya Mas Wahyu Didik memang sedang belajar dan dalam pencarian jati diri mewujudkan mimpi-mimpi saya sampai akhirnya saya temukan artikel Bahasa Inggris dan saya terjemahkan untuk saya bagikan bagi Anda yang sedang dalam perjalanan meraih mimpi atau mewujudkan impian.

 

Kita mulai saja ya…

 

Ketika Joseph Campbell, dosen, mitologis dan penulis buku Follow Your Bliss, mengatakan, “Ikuti berkat Anda!” Hal ini merupakan ide yang sama dengan apa yang disebut “Legenda Pribadi” yang ada dalam buku The Alchemist, karya Paulo Coelho.

Alan Cohen, penulis buku The Dragon Doesn’t Live Here Anymore dan 22 buku inspiratif lain,seorang terapis yang hidup di Hawaii, yang merupakan pengikut Joseph Campbell, juga menekuni hal yang berhubungan dengan Personal Legend atau Legenda Pribadi. Dalam sesi kelasnya ia menanyakan siapa saja yang tak puas dengan pekerjaannya dan 75 persen dari peserta tunjuk tangan.

Kata Bijak Inspirasi motivasi

Lalu, Alan Cohen pun menemukan sistem yang terdiri dari 12 langkah untuk membantu orang-orang menemukan kembali “berkat” mereka. :

 

1. Jujurlah pada diri Anda
Buat tabel 2 kolom pada selembar kertas. Pada kolom sebelah kiri, tuliskan apa yang sebenarnya suka Anda lakukan bahkan kegiatan apa yang sebenarnya Anda cintai. Kemudian pada kolom yang lain berikutnya tuliskan daftar apa saja yang Anda lakukan tanpa antusiasme. Tulislah dengan sejujur-jujurnya seolah tak seorang pun akan membacanya dan jangan mensensor atau menghakimi jawaban Anda.

 

2. Mulailah walau pelan-pelan. Mulailah!
Carilah tahu agen perjalanan atau open trip, carilah travelling yang sesuai dengan budget Anda, kunjungi tempat-tempat baru, tontonlah film yang ingin Anda tonton, belilah buku yang ingin Anda baca. Berbaikhatilah pada diri Anda meskipun Anda melakukan hal langkah sepele ini akan membuat hidup Anda lebih hidup.

 

3. Ingin berhenti. Hentikan pelan-pelan tapi berhenti.
Beberapa hal menghabiskan energi Anda. Some things use up all your energy. Apakah Anda benar-benar ingin melakukan kegiatan tertentu? Atau hanya memaksakan diri? Apakah Anda perlu membantu mereka yang tidak ingin dibantu? Apakah Anda benar-benar senang melakukan apa yang Anda kerjakan? Apakah yang Anda lakukan sesuai dengan suara hati Anda? Ketika Anda berhenti melakukan apa yang tidak menarik bagi Anda, Anda akan menyadari Anda bebas menjadi diri Anda daripada hanya menjadi pribadi lain yang diminta orang lain.

 

4. Galilah bakat kecil Anda dan temukan.
Apa pendapat teman Anda tentang hal apa yang Anda kerjakan dengan baik? Kegiatan apa yang Anda nikmati meski tak dilakukan dengan sempurna? Apa yang Anda lakukan dengan senang hati dan penuh kecintaan? Hal apa yang membuat Anda ketagihan melakukannya lagi dan lagi meski tak langsung berhubungan dengan materi? Talent atau bakat pemberian kecil ini merupakan pesan tersembunyi tentang bakat terbesar Anda.

Sejarah Candi Borobudur

5. Mulailah Memilih
Putuskan pilihan jika sesuatu memberi Anda kenikmatan, jangan ragu-ragu. Jika ragu, pejamkan mata, bayangkan Anda sudah ambil keputusan A dan lihat keputusan Anda ini membawa Anda kemana. Sekarang lakukan hal sama jika ambil keputusan B. Keputusan yang membuat Anda merasa lebih terhubung akan kehidupan adalah yang tepat – meskipun itu tak gampang.

 

6. Jangan mengambil keputusan hanya berdasarkan keuntungan finansial semata. Perolehan finansial akan datang jika Anda menjalankan sesuatu dengan antusiasme. ( Red: Perlu diketahui Antusiasme berasal dari Bahasa Inggris enthusiasm yang asal usulnya dari Bahasa Latin
enthusiasmus, dalam bahasa Yunani entheos atau inspirasi ilahi atau terinspirasi oleh Tuhan, atau berada dalam kebahagiaan dalam Tuhan.)
Anda pasti akan memperoleh manfaat bahkan keuntungan jika melakukan hal baik dengan antusias. Patung atau guci yang sama, yang dibuat oleh seniman yang mencintai pekerjaannya dengan mereka yang membenci pekerjaannya memiliki jiwa atau memiliki sentuhan aura. Akan lebih bernilai dan bisa jadi lebih cepat terjual untuk kasus pertama yang melakukannya dengan cinta atau bisa jadi tak laku-laku untuk kasus mereka yang melakukannya dengan kebencian.

 

7. Ikuti intuisi Anda
Pekerjaan atau usaha yang paling menarik adalah yang membuat Anda lebih kreatif. Albert Einstein, pakar fisika, berkata: “Aku tak menggapai pemahamanku tentang semesta hanya dengan matematika.” Descartes, bapak logika, membangun metodenya berdasarkan mimpi yang ia alami.

 

8. Berubah Pikiran dan Arah
JANGAN TAKUT untuk berubah pikiran jika Anda mengambil suatu keputusan dan mengesampingkan yang lain mengganggu Anda, pikirkan lagi akan apa yang Anda pilih. Jangan bergelut dan memaksakan diri melawan Apa yang membuat Anda bahagia.

 

9. Belajarlah Beristirahat
Meluangkan waktu sehari dalan seminggu tanpa berpikir tentang kerja memungkinkan pikiran bawah sadar Anda membantu Anda dan banyak masalah l terpecahkan meski pun tak semua.

 

10. Biarkan banyak hal menunjukkan kepada Anda jalan yang lebih bahagia. Jika Anda berjuang terlalu keras untuk sesuatu, tanpa hasil, jadilah lebih luwes atau fleksibel dan ikuti jalan yang ditawarkan oleh hidup. Ini bukan berarti menyerah, menjadi gila atau menggantungkan diri pada orang lain – ini berarti memahami bahwa bekerja dengan cinta memberi kita kekuatan, jangan putus asa.

 

11. Bacalah tanda-tanda
Tanda- tanda atau pertanda merupakan bahasa yang sangat pribadi yang terkait dengan intuisi yang muncul pada saat yang tepat. Meskipun tanda-tanda tersebut menunjukkan arah yang berlawanan dengan apa yang Anda rencanakan, ikutilah tanda-tanda itu. Kadang-kadang, Anda bisa salah tetapi ini cara terbaik belajar bahasa baru ini.

 

12. Langkah pamungkas: Ambil Resiko!
Orang yang merubah dunia memulai menjalni jalan mereka melalui tindakan penuh keyakinan. Yakin akan kekuatan impian. Tuhan itu adil, selama apa yang kita lakukan benar, Ia tak akan menaruh pnggilan dalam hati Anda yang tak menjadi kenyataan.

 

Semoga Impian Anda Tercapai!

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung yuk di SB1M

Tags: , , , , ,

Category: artikel

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*