Indiana Jones Film Yang Nyrempet Peninggalan Sejarah | Mas Wahyu Didik

Indiana Jones Film Yang Nyrempet Peninggalan Sejarah

| August 28, 2014 | 0 Comments

Salah satu film action jadul yang Aku suka Indiana Jones and The Raider of The Lost Ark. Film ini kategoti Artefact Raider atau pemburu harta karun seperti Tomb Raider. 

Waktu SMP waktu diminta mengisi kuesioner dari sekolah karena aku terinspirasi Indiana Jones aku memilih jurusan sejarah sebagai favoritku. Eh.. karena waktu itu emang jaman Orde Baru dimana dilingkungan keluargaku dianjurkan memilih jurusan yang masa depannya cerah.. maka aku dikomentari, “Nek milih sejarah arep dadi opo koe? Kerjo nang ndi?”
Di keluarga saya menjadi pengusaha, berwiraswasta atau berbisnis bukan menjadi opsi. Doktrinnya golek sekolah sing apik terus golek gawean sing apik. Memang masa itu belum populer “bosen jadi pegawai”.

Lalu aku pun tak memilih jurusan sejarah atau pun jadi arkeolog walau sampai detik ini aku suka belajar sejarah dan budaya.

Indiana Jones the Movie atau versi layar lebar ada empat judul, Temple of the Doom, Raider of The Lost Ark, The Last Crusade dan Crystal Skull. Yang paling aku suka Raider of The Lost Ark yang ceritanya mencari Tabut Perjanjian yang merupakan peninggalan pada masa Nabi Musa.

Kenapa aku suka sejara? Sejarah itu nostalgia, Dengan sejarah kita mengenal seni dan budaya. Sejarah itu misteri. Sejarah juga salah satu cara kita mengenal potensi yang terpendam.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*