Teluk Kiluan Lampung Selatan wahyu | Mas Wahyu Didik

Teluk Kiluan Lampung Selatan Tempat Wisata Pantai di Lampung

| October 28, 2017 | 0 Comments

Kami jalan-jalan ke Teluk Kiluan, ikut paket wisata Pahawang dan Teluk Kiluan. Setelah melalui jalan berbukit-bukit, kami sampai di lokasi Teluk Kiluan, Lampung Selatan, tempat wisata pantai di Lampung.

 

Setelah meletakkan ransel atau backpack kami di penginapan di Teluk Kiluan yang unik, kami berburu sunset di Teluk Kiluan dan malamnya makan ikan lumadang bakar yang bikin lidah bergoyang.

 

Pagi setelah bangun tidur kami pun dengan perahu nelayan kecil menyusuri laut sekitar Teluk Kiluan untuk menjenguk lumba-lumba. Pemandangan sekita laut biru di Teluk Kiluan sangat indah. Perahu kamu pun meluncur ke tengah laut.

 

Sayangnya cuaca saat itu kurang ramah. Ombak laut bergelombang mengguncang perahu kecil kami. Kami tak melihat dolphin atau lumba-lumba dan melanjutkan perjalanan dengan perahu kecil kami menurut nelayan yang memandu kami beresiko. Kami pun memutar arah langsung menuju Pulau Kelapa yang memiliki pemandangan pantai yang indah.

 

Siang hari setelah makan siang kami kembali ke Teluk Kiluan. Sesampai di sana jalan kaki melakukan trekking ke Laguna Gayau, Teluk Kiluan.

Lokasi Teluk Kiluan Lamung Selatan

Teluk Kiluan Lampung

Oh ya, sebelum melanjutkan cerita ini, mungkin perlu mengingat lagi pelajaran SMP atau SMA tentang definisi apa itu laguna.

 

Laguna adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang atau semacamnya. Jadi seperti empang atau danau air laut di pinggir pantai.

 

Jalanan ke laguna naik turun bukit dan jalanannya cukup menanjak. Tetapi rasa lelah dan panasnya terik matahari tak sebanding dengan keindahan Laguna Gayau di Teluk Kiluan dan saya pun tak bisa menahan diri untuk nyemplung berenang di laguna.

 

Liburan ke Teluk Kiluan, recommended deh, meski gak beruntung bisa ketemu lumba-lumba, pemandangannya indah dan bisa berenang di laguna.

 

  1. Catatan perjalanan oleh Mas Wahyu Didik, travel blogger yang belajar marketing online sambil jalan jalan.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , ,

Category: wisata

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*