Google Local Guide adalah | Mas Wahyu Didik

Google Local Guide adalah

| August 12, 2017 | 0 Comments

Pengalaman Menjadi Kontributor Google Local Guides

 

Google Local Guides adalah pemandu lokal Google.

Google Local Guide Indonesia Mas Wahyu Didik

Google Local Guide Indonesia

 

Bagi pengguna HP atau Smartphone Android tentu tak asing dengan Google Map, aplikasi peta dan petunjuk arah ketika kamu hendak menuju ke suatu tempat yang kamu gak tahu jalan ke sana sebelumnya. Bagi yang suka travelling atau jalan-jalan tentu tak asing dengan aplikasi ini.

 

Nah ternyata perkembangan info tempat di Google Map tak lepas dari aktifitas dan kontribusi para penggunanya. Info tempat makan baru, kantor, atau tempat wisata menjadi mudah ditemukan dengan partisipasi pengguna dalam sharing info lokasi dan foto lokasi.

 

Mereka yang berpartisipasi dalam memberi kontribusi informasi di Google Map disebut Contributor dalam Google Local Guides.

 

Kalau kamu sudah sering sharing info dan foto lokasi di Google Map maka kamu dapat melikat Local Guide Level mu atau Tingkatan Pemandu Lokal. Caranya? Login Google User. Bila di HP Android biasanya sudah otomatis login.
Buka aplikasi Google Map, lalu klik pilihan di sudut kiri atas, lalu pilih Your Cobtribution. Nah, akan terbuka halaman Local Guide, lengkap dengan level atau tingkat kamu serta foto-foto lokasi yang pernah kamu sharing. Saat menulis ini sih saya masih Local Guide Level 6.

 

Lihat apa yang telah saya posting di Google Map: Level 6 Local Guide

 

 

Emang menjadi Google Local Guide dapat apa sih? Kok mau maunya?

 

Pada prinsipnya Local Guide adalah kontributor atau pemberi kontribusi, jadi melakukan ini karena senang berbagi informasi sehubungan dengan Google Map. Yah, sambil lalu saja kasih kontribusinya. Sambil jalan-jalan ambil gambar lalu upload foto di Gogle Map lalu jawab pertanyaan-pertanyaan Google di waktu luang. Tentu ini akan membantu pencari informasi lain bahkan mungkin suatus saat Anda akan terbantu dengan informasi ini.

 

Google local guide ada komunitasnya, Anda bisa berkenalan dan berteman dengan local guide lain, bahkan bisa melakukan pertemuan atau meet up seperti foto lokasi bersama, ngopi bareng, baksos.

 

Anda bisa menambah kapasitas Google Drive Anda, artinya Anda kapasitas penyinpanan online atau cloud Anda bisa menyimpan lebih banyak file baik itu gambar, video mau pun dokumen di Google Drive.

 

Walau menjadi kontributor di Local Guide itu memberi kontribusi informasi sukarela, Google menghargai kontribusi Anda dengan memberi point bahkan pangkat, untuk level tertentu kapasitas Google Drive bertambah bahkan bisa mengundang local guide lain untuk kumpul-kumpul.

 

Selain itu yang telah saya alami, Google juga menghadiahi tunjangan atau perk, seperti isi pulsa, menambah saldo Go Pay untuk nail GoJek, atau pun voucher menginap hotel. Ya, sebenarnya sih agar Anda menggunakannay untuk jalan-jalan ambil foto dan sharing lebih banyak info di Google.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: ,

Category: artikel, wisata

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*