Kewajiban atau Jerat? | Mas Wahyu Didik

Kewajiban atau Jerat?

| November 15, 2014 | 0 Comments

Kadang terutama ketika kita bekerja mengabdi pada perusahaan atau ikut orang, kita tidak dapat mengambil keputusan untuk diri sendiri.  Kadang kita seperti terpaksa melakukan peran atau kewajiban yang bertentangan dengan nurani atau keyakinan kita akan kebenaran.

“Kewajiban seyogyanya membebaskan. Kewajiban yang berdasarkan ikatan dan bertentangan dengan nurani dan kebenaran itu bukanlah kewajiban tetapi JERAT” Itu yang dikatakan Basudewa Khrisna dalam Mahabarath kepada Bhisma yang Agung ketika Bhisma terpaksa memihak Kurawa dalam Perang Bharatayudha.

Apakah menipu diri kita bertindak mengkhianati nurani mengatasnamakan kewajiban dan profesinalisme? Apakah kita tidak berani jujur pada hati kita dan berpihak pada Kurawa?

Salah satu alasan saya untuk belajar wiraswasta mandiri dan bisnis online adalah agar saya bisa mandiri dan mengambil keputusan dan bertanggung jawab untuk hidup saya.  Belajar untuk jujur pada hati saya bukannya hanya mengikuti perintah orang lain yang terkadang bertentangan dengan apa yang saya yakini dan keilmuan saya.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , ,

Category: hidupku

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*