Cara Bisnis Online Cara Menjadi Marketing Online | Mas Wahyu Didik

Cara Menjadi Marketing Online Pengalaman Saya

| August 19, 2018 | 0 Comments

Pengalaman Saya Pribadi Dalam Praktek Cara Bisnis Online Cara Menjadi Marketing Online

Dengan kemajuan teknologi mobile yang terkoneksikan internet sehingga bisa online di mana pun, tanpa saya sadari dalam membangun bisnis online dan melakukan pemasaran online saya lebih banyak melakukannya dengan mobile gadget baik itu HP smartphone mau pun Tablet. Ya, tak terasa waktu pemasaran online dan cara bisnis online lebih banyak saya lakukan secara mobile.

Memang untuk membangun website awal atau membuat Facebook Page saya tetap menggunakan PC Komputer atau laptop karena lebih mudah menggunakan perangkat tersebut. Gerakan saya lebih mudah karena ada mensetting gambar, sedikit coding dan tak semua interface muncul dengan user friendly jika dibuka melalui website. Juga ketika saya membuat landing page atau halaman depan website, saya menggunakan laptop. Juga riset kata kunci awal di Google Keyword Tool saya gunakan laptop.

Namun, pada tahap saat mengoptimasi wesbsite atau blog saya dan praktek belajar SEO, saya lebih banyak posting konten lewat smartphone atau tablet saya. Bahkan beberapa gambar atau foto saya edit melalui smartphone. Mengapa? Karena mobilitas saya tinggi, apa lagi saat saya masih bekerja pada suatu perusahaan dan saya suka jalan-jalan dan saya juga tidak sempat berjam-jam di depan laptop membangun bisnis online saya setiap hari, saya lebih banyak menggunakan HP Smartphone atau tablet saya. Saya tulis artikel hampir setiap hari di sela-sela waktu. Ya, mencuri waktu menulis artikel dengan menggunakan aplikasi Quick Pad untuk kemudian di waktu yang senggang saya copy paste artikel yang saya buat dan saya posting lewat smartphone atau tablet saya. Jika menggunakan wordpress bisa dengan membuka di chrome atau install aplikasi wordpress untuk posting.

Candi Sewu di Taman Komplek Candi Prambanan

Ambil foto saya ambil lewat HP beberapa saya juga edit lewat HP.

Saya lakukan posting artikel sebagai rutinitas yang tentu saja saya membuat artikel dan mempostingnya dengan memenuhi kebutuhan yang saya pelajari dari belajar SEO. Beberapa kata kunci pencarian tambahan juga saya sematkan. Ya, jadikan ini rutinitas sehingga menjadi kebiasaan. Saat saya lagi super sibuk tak sempat buka laptop dan tak punya ide untuk mendisain gambar atau iklan untuk Facebook Ads Marketing. Titik malas saya saya manfaatkan untuk posting artikel. SEO dengan blog marketing memiliki efek magis. Ia membantu saat budget Anda minim untuk beriklan walau efek magis SEO itu tidak instan tetapi cukup tahan lama.

Belajar Internet Marketing di Jogja sambil Minum Kopi Aceh Barat

Itu baru aktifitas SEO, untuk merespon customer juga saya lakukan lewat HP.

Praktek belajar internet marketing dasar Indonesia dalam komuntas internet marketer tetap bisa Anda lakukan meski Anda sibuk dan Anda tetap bisa menjalankannya sambil nongkrong dan ngopi.

Oh ya, BTW saya belajar pemasaran online di KursusSb1m.Com

Salam Online dari Wahyu Didik!  😛

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Category: Belajar Pemasaran Online, hidupku

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*