Cara Menemukan Ide Dari Hal Yang Terlewat | Mas Wahyu Didik

Cara Menemukan Ide Dari Hal Yang Terlewat

| Januari 11, 2022 | 0 Comments

Cara Menemukan Ide: 5 Langkah Menyadari Hal Baru Yang Terlewatkan

Saat saya sedang jogging lari-lari di pagi hari, saya melihat hal hal yang terlewat ketika saya melewati jalan yang sama saat berkendara sepeda motor atau naik mobil. Saya pun menyadari bahwa hal ini saya rasakan ketika biasanya saya berkendara kemudian menggunakan kendaraan umum. Kadang ide inspirasi bermunculan dan bahkan menyadari banyak yang selama ini terlewatkan.

Semoga artikel ini membantu teman-teman yang mengalami mental block atau sedang mencari inspirasi maupun berusaha menemukan ide.

  • Atur kecepatan (Speed). Saking sibuknya, dalam keseharian kita butuh bergerak cepat untuk mencapai tujuan. Karena serba ingin cepat dan tergesa-gesa, kita tak menyadari hal hal yang terlewat di sekitar kita. Untuk memyadari hal hal yang terlewatkam, kita perlu atur kecepatan. Begerak dengan santai. Perlambat kecepatan Anda. Berjalan santai dan nikmati disekitar kita.

  • Atur ketenangan ( Stillness). Ketidaktenamgan membuat pikiran kita sibuk sehingga ide pun tak masuk. Atur nafas panjamg atau cukup memperhatikan keluar masuknya nafas agar tenang dan nikmati sekitarmu.

  • Lebih menikmati perjalanan dengan melihat situasi sekitar ( Sight). Yup, menikmati keberadaan anda. Here and now. Di mana Anda berada. Nikmati saat ini. Jauhkan dulu HP Anda. Perhatikan dan nikmati sekeliling Anda.

  • Ubah skenarionya ( Scenario) diubah misalnya dulu naik motor lalu jalan kaki. Atau biasanya jalan rame2 kini sendiri. Atau biasa jalan sendiri kini berdua.
  • Situasi ( Situation) ke situasi baru, ke tempat baru, melalui jalan atau lokasi baru yang belum pernah dilewati atau dilunjungi.

Good Luck! Get Inspired!

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netpreneur SB1M Club, dimana saya berkembang dan belajar digital marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan Webinar, Kelas Online maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung Dulu yuk di SB1M

Tags: ,

Category: artikel

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*