Tempat Wisata Unik di Tempat Bersejarah Candi Sambisari Yogyakarta | Mas Wahyu Didik

Video Wisata di Tempat Bersejarah Candi Sambisari Yogyakarta

| Juli 16, 2016 | 0 Comments

Jika kamu suka tempat unik di Jogja untuk sekedar foto selfie atau sekalian jalan-jalan ke tempat bersejarah di Yogyakarta sambil belajar, saya sarankan mampir ke Candi Sambisari yang tak jauh dari Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Marupakan Candi Siwa yang dibangun pada Era Kerajaan Medhang Mataram, candi terletak pada taman lembah galian nan indah, di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada museum kecil yang merupakan pusat info mengenai penggalian dan peninggalan yang ditemukan di lokasi Candi Sambisari ini.

OK, tonton dulu videonya ya..

Candi Sambisari merupakan tempat pemujaan Dewa Siwa yang didalamnya terdapat Shivalingga atau lingga yoni yang merupakan simbol kesuburan Dewa Shiva. Candi ini merupakan peninggalan awal Abdake-11. Pada dindingnya terdapat relung dengan patung Dewi Dhurga, Ganesha dan Rsi Agastya.

wpid-wp-1467716737908.jpeg


Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung yuk di SB1M

Tags: , , , ,

Category: wisata

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*