Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta | Mas Wahyu Didik

Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta

| June 29, 2016 | 0 Comments

Situs Ratu Baka, Situs Ratu Baka atau Candi Boko atau candi ratu boko merupakan situs tempat bersejarah candi abad ke-8 kira-kira 3km dari Candi Prambanan. Lokasi Candi Ratu Boko Terletak di bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Tempat wisata di Yogyakarta ini memang indah dan bagus buat foto-foto baik foto selfie maupun pre-wedding. Sampai saat ini belum diketahui fungsi dari komplek Candi Boko pada abad ke-8 pada masa Wangsa Sailendra (Rakai Panangkaran) dari Kerajaan Medang (Mataram Hindu).

Candi Boko Wisata Yogyakarta

Ada yang menyebut tempat bersejarah di Yogyakarta ini Keraton Boko karena diduga merupakan istana pada jaman dahulu. Ini bisa saja karena komplek candi boko lebih mirip istana berbenteng dengan parit kering dibanding candi dengan sifat religius.
Ada kemungkinan juga tempat bersejarah Candi Ratu Boko dulunya adalah wihara bisa saja asrama karena Prasasti Abhayagiri Wihara yang berangka tahun 792 M  yang ditemukan di situs Ratu Baka menyebut suatu kawasan wihara di atas bukit yang dinamakan Abhyagiri Wihara (“wihara di bukit yang bebas dari bahaya”).

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , , ,

Category: wisata

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*