"Soft Skill Dalam Bisnis Ini Sangat Penting Untuk Anda Asah" is locked Soft Skill Dalam Bisnis Ini Sangat Penting Untuk Anda Asah | Mas Wahyu Didik

Soft Skill Dalam Bisnis Ini Sangat Penting Untuk Anda Asah

| April 4, 2020 | 0 Comments

Soft Skill Dalam Bisnis Ini Sangat Penting Untuk Anda Asah

Kata Waren Buffet Nilai Anda Akan Naik 50 Persen Lebih Jika Anda Meningkatkan  Soft Skill Ini.


Suatu ketila, pernah seorang pengusaha muda bertanya kepada Warren Buffett  tentang tips sukses untuk orang yang baru lulus perguruan tinggi.


Dengan yakin Buffet menjawab:
Investasilah pada diri Anda. Cara menjadikan diri Anda 50 persen lebih berharga dari diri Anda sekarang adalah dengan mengasah keahlian komunikasi Anda – baik lisan mau pun tulisan. Jika Anda tak bisa berkomunikasi, itu seperti mengedipkan mata Anda pada seorang gadis di dalam kegelapan – alias sia sia. Anda bisa memiliki semua kekuatan pikiran di dunia ini, tetapi Anda harus bisa menyampaikannya. Dan penyampaian itu adalah komunikasi.


Mengapa Buffet yakin dalam memberi nasihat akan hal ini? 


Sederhana karena sang miliarder itu secara terbuka mengakui bahwa selama sekolah menengah dan perguruan tinggi, dia “takut berbicara di depan umum” sampai-sampai muntah.  


Setelah ambil kursus public speaking di Dale Carnegie, Buffet mengatakan bahwa hal itu merubah hidupnya. Jika Anda mengunjungi kantor Waren Buffet di Omaha, satu-satunya plakat yang dengan bangga ditampilkan di dinding bukanlah gelar Bachelor of Science dalam bidang administrasi bisnis, yang diperolehnya dari University of Nebraska pada usia 19 tetapi ijazah komunikasi yang ia raih dari Dale Carnegie tahun 1953 – yang telah merubah dirinya.


Beberapa penelitian menghubungkan kesuksesan finansial dengan seberapa baik Anda berkomunikasi. Salah satunya yang dilakukan Carnegie Institute of Technology yang menemukan bahwa 85 persen kesuksesan seseorang bergantung pada “teknik manusiawi” – kemampuan berkomunikasi, negosiasi, dan memimpin secara efeltif, baik saat berbicara atau pun mendengar. 15 persen lainnya adalah pengetahuan dan keterampilan teknis.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netpreneur SB1M Club, dimana saya berkembang dan belajar digital marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan Webinar, Kelas Online maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung Dulu yuk di SB1M

Tags: , , ,

Category: artikel

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*