Pulau Cipir Wisata Arkeologis Kepulauan Seribu | Mas Wahyu Didik

Pulau Cipir Wisata Sejarah Arkeologis Kepulauan Seribu Jakarta

| Januari 3, 2017 | 0 Comments

Awal tahun baru 2017, saya bergabung dengan rombongan trip pergi ke Pulau Cipir atau Pulau Kahyangan.
Pulau Cipir disebut juga Pulau Kahyangan atau Pulau Kuipir merupakan salah satu pulau wisata arkeologis dari Kepulauan Seribu Jakarta.

Selain peninggalan sejarah zaman Belanda, seperti reruntuhan bekas jembatan yang pernah menghubungkan Pulau Cipir dan Pulau Onrust, Pulau Cipir memiliki pantai yang cukup indah berpasir putih.

Eh iya cekidot dulu ya liputan Video saya.

Menurut sejarah, Pulau Cipir merupakan bekas rumah sakit yang merupakan tempat karantina penyakit menular bagi para jemaah haji pada tahun 1911.
Pulau yang indah ini ternyata memiliki sejarah kelam nan menyeramkan. Di pulau bersejarah ini banyak orang disuntik mati pada Zaman Penjajahan Belanda. Pada masa itu reruntuhan pada pulau ini merupakan bangsal Rumah Sakit. Saat Jepang berkuasa bangsal pada pulau ini digunakan sebagai tempat hukuman gantung orang Belanda dan pribumi.
Sambil belajar sejarah, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai pulau ini.

Oh ya cara ke pulau cipir dengan ikut open trip wisata  atau naik perahu nelayan dari Tempat Pelelangan Ikan Kamal Muara.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netpreneur SB1M Club, dimana saya berkembang dan belajar digital marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan Webinar, Kelas Online maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung Dulu yuk di SB1M

Tags: , , , , ,

Category: wisata

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*