Petiklah Hari Ini Carpe Diem | Mas Wahyu Didik

Petiklah Hari Ini

| August 19, 2014 | 0 Comments

Saya teringat kata-kata dalam salah satu film berjudul Dead Poet Society, yang dibintangi oleh aktor Robin Williams, yang pada 11 Agustus 2014 ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Tiburon, California. Dalam film itu Robin Williams berperan sebagai guru Bahasa Inggris, bernama John Keating yang menginspirasi murid-murid dikelasnya untuk memetik kesempatan dalam hidup dan mengikuti impian mereka sebagai pribadi unik yang bernilai.

Kata-kata yang meinginspirasi dari penggemar film ini adalah, “Carpe, carpe diem,petiklah hari ini, buatlah hidupmu luar biasa!”

Carpe Diem berasal dari ungkapan bahasa latin, yang secara harafiah berarti “Petiklah hari ini (mumpung sedang berbuah matang)”

Carpe Diem juga diartikan nikmatilah hari ini yang mengajak kita menikmati hidup, tentu hal ini jangan diartikan sebagai gaya hidup hedonis, tetapi menyingkapi kekinian dengan rasa syukur, memaknai hidup, mengambil kesempatan, mengerjakan dan melakukan tindakan akan apa yang bisa dilakukan hari ini, dan meraih kesempatan pada hari ini. Lebih dari itu ungkapan “petiklah hari ini” seharusnya tidak hanya dimaknai mengambil apa yang bisa kita ambil hari ini tetapi apa yang bisa kita tanam hari ini dan hal-hal baik apa yang bisa dimulai hari ini.

Carpe Diem!

 

Ditulis oleh Mas Wahyu Didik a.k.a YW Purnomosidhi, blogger dan affiliate member Komunitas Internet Marketer dan Pebisnis Online SB1M Jakarta.  Petiklah hari ini.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung yuk di SB1M

Tags: , , , , , , ,

Category: artikel

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*