Tips Manajemen SDM: Menghadapi Pekerjaan yang Sulit | Mas Wahyu Didik

Menghadapi Pekerjaan yang Sulit

| March 17, 2020 | 0 Comments

Menghadapi Pekerjaan yang Sulit Ibarat “Nguntal Kodok”

Lakukan Mulai Dari Yang Tak Enak


Makanlah kodok itu! Bahasa Jawanya “Kodok e diuntal sik!” Ungkapan ini diambil dari kata kata Mark Twain. Kodok di sini bukan Swike atau kodok goreng yang nikmat bagi penggemarnya. Kodok dalam hal ini adalah kodok mentah sebagai simbol dari tugas yang paling besar, paling berat atau paling tidak mengenakkan. Ini ungkapan saat beban kerja Anda berlebihan beratnya atau merasa tak produktif.


Mark Twain pernah berkata, “Jika tugas Anda makan kodok, dahulukan melakukannya di pagi hari. Dan, jika tugas Anda makan dua kodok, makanlah yang paling besar dahulu.” 

Brian Tracy, public speaker dan penulis pengembangan diri dari Amerika, menyarankan untuk menangani tugas yang paling besar, paling tak menyenangkan tetapi penting terlebih dahulu sebelum menyelesaikan kerjaan ringan dan kecil. Buat ini dalam daftar rencana kerja harian Anda atau to do list.
Ini sederhana tapi penting. Semakin Anda menunda-nunda, semakin buruk terlihat tugas Anda.

Kata Bijak Inspirasi motivasi

Lakukan dulu yang tak menyenangkan. Bagaimana agar pekerjaan menjadi lebih ringan? Dengan melakukan yang tak enak dulu. Dengan “makan kodok itu” Anda akan menyelesaikan sesuatu yang besar, suasana hati akan lebih cerah bila ini telas selesai, sehingga Anda bisa lebih senang hati menangani pekerjaan-pekerjaan lain.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung yuk di SB1M

Tags: , , ,

Category: artikel, Bisnis

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*