Mata pencaharian penduduk gunung merapi pasca bencana | Mas Wahyu Didik

Mata pencaharian penduduk gunung merapi pasca bencana

| July 28, 2019 | 0 Comments

Aktivitas ekonomi masyarakat yang tinggal disekitar gunung merapi bercocok tanam atau pun mencari nafkah dalam bidang wisata.

Keberadaan Indonesia yang di lewati ring of fire atau cincin api, membuat gunung berapi di Indonesia menjadi magnet penarik para pelancong.

Sebagai contoh seperti dimuat di salah satu berita tentang Gunung Merapi Florence Looi di Aljazeera.com, penduduk sekitar gunung merapi mencari nafkah dengan mengantarkan ratusan turis atau pelancong ke area yang dalam kondisi tertentu dikategorikan¬† “zona bahaya.”

Tinggal di lereng gunung berapi aktif di Indonesia memiliki potensi bahaya. Letusan Gunung Merapi tahun 2010 telah merenggut 270 korban jiwa.

Setelah status dianyatakan aman paska letusan 2010, mereka yang selamat kembali ke desa mereka dan bercocok tanam.

Gambar dari Wikipedia

Tak hanya itu beberapa warga lokal menemukan peran mereka sebagai guide bagi turis yang mencari wisata seru – wisata gunung berapi.

Jika Anda Googling, Anda bisa temukan berbagai Paket Wisata Jeep Merapi & Lava Tour Merapi dengan beragam harga, yang merupakab salah satu daya tarik wisata Jogja. berita gunung merapi hari ini 2019

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

Tags: ,

Category: artikel, wisata

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*