Cara Main LinkedIn dengan Kumpulan Artikel | Mas Wahyu Didik

Cara Main LinkedIn dengan Kumpulan Artikel Yang Anda Miliki

| September 23, 2017 | 0 Comments

Cara Main LinkedIn dengan Kumpulan Artikel Yang Anda Miliki

 

Bagaimana cara menggunakan LinkedIn untuk promosi. Mengapa perlu sharing dan posting di LinkedIn?

Entah Anda berwirausaha mengelola bisnis terutama ketika praktek belajar bisnis online atau profesional yang ingin meningkatkan jenjang karir, Anda bisa memanfaatkan social media LinkedIn. Sebelum saya lanjutkan pembahasannya, sudah daftar LinkedIn belum? Kalo belum, install aplikasinya lalu daftar ya..

 

Mengapa LinkedIn?
LinkedIn punya lebih dari setengah milyar pengguna. Ratusan juta penggunanya aktif setiap bulannya, he he termasuk saya.

 

Jika Anda menjalankan bisnis atau usaha atau Anda tenaga marketing atau pemasar B2B atau Business to Business, yang artinya customer atau klien Anda adalah perusahaan atau badan usaha. LinkedIn merupakan social media pamungkas untuk mendapatkan prospek perusahaan atau badan usaha. Menurut HootSuite, separoh pembeli atau klien bebentuk badan usaha atau perusahaan menggunakan platform ini sebelum akhirnya memutuskan membeli. BTW saya punya teman sales yang jualannya ke pabrik-pabrik juga memanfaatkan LinkedIn.

 

Jika Anda ingin memanfaatkan puncak trend, Anda perlu belajar bagaimana cara membuat postingan, apa saja yang diposting dan kapan waktu yang pas untuk melakukan postingan.

 

Menurut BuzzSumo, postingan paling populer di social media LingkedIn adalah tentang tips, tutorial atau cara melakukan sesuatu. Topik lain yang menjadi perhatian antara lain: nasehat atau anjuran tentang hal bersifat profesional, pengalaman belajar berdasarkan praktek, dan postingan pribadi seputar dunia kerja.

 

Dalam membuat untuk menulis konten yang pas untuk LinkedIn, Anda bisa ambil peluang dari topik-topik populer. Entah posting secara langsung atau lewat blog pribadi, Anda bisa posting seputar tantangan yang Anda hadapi dalam menyelesaikan pekerjaan, tips dan trik berdasarkan pengalaman Anda, atau pengalaman Anda naik jenjang karir atau mencapai sesuatu.

Benteng Taman Sari Jogja

Sedikit ide dari Content Management Institute, jenis postingan yang laku di LinkedIn adalah jenis 5P.

 

Apa itu jenis tulisan atau konten 5P?

 

Profesional – Membahas dunia kerja atau kehidupan seputar kerja dan karir.
Praktis – Isinya membantu dan berguna bagi pembaca.
Pribadi – dikemas dalam cerita pengalaman pribadi bukan kumpulan fakta.
Penunjuk jalan perubahan – kontennya mencerahkan dan menunjukkan bagaimana Anda dapat meraih perubahan positif atau perbaikan.
Pengalaman menuju puncak – konten menceritakan kepada pembaca bagaimana Anda meraih karir, puncak tertentu, meraih keberhasilan tertentu, meraih omzet tertentu, berapapun skala pencapaiannya.

 

  1. Selamat mencoba

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , ,

Category: artikel, Belajar Pemasaran Online

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*