Kopi Es Tak Kie Tempat Minum Kopi di Jakarta yang Legendaris | Mas Wahyu Didik

Kopi Es Tak Kie Tempat Minum Kopi di Jakarta yang Legendaris

| August 5, 2017 | 0 Comments

Bagi saya salah satu tempat ngopi terbaik di Jakarta Barat plus tempat ini juga bisa dibilang menjadi tempat yang menjadi saksi sejarah adalah Kopi Es Tak Kie.

Tempat Ngopi Terbaik di Jakarta Barat yaitu Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie

Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, RT.7/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120

 

Tempat nongkrong minum kopi ini kecil disebuah gang dekat gloria, menu favoritnya kopi es, HATI HATI makan di sekitar sini rata rata makanan Non Halal alias B2.

 

Kafe jadul legendaris ini agak susah dicari karena harus blusukan masuk ke dalam pasar.

 

Kalau mau datang kedai kopi legendaris yang berada bilangan Glodok (Pecinan), Jakarta Barat ini, datangnya musti pagi-pagi supaya tidak terlalu ramai.Warung kopi ini didirikan pertama kali oleh seorang perantau Tiongkok bernama Liong Kwie Tjong.

 

Kedai Kopi Es Tak Kie yang bersejarah ini sudah buka sejak tahun 1927, nama Tak Kie berasal dari kata “Tak” yang berarti “orang yang bijaksana,” sederhana dan tidak macam-macam, kata “Kie” artinya gampang diingat orang.

 

Kebetulan saya, Mas Wahyu Didik sebagai praktisi internet marketer dan blogger pecinta kopi dan suka sejarah, maka tempat legendaris ini pas untuk dikunjungi.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , , , ,

Category: Kuliner, wisata

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*