Ini Cara Saya Mengatasi Sakit Punggung dan Pinggang | Mas Wahyu Didik

Ini Cara Saya Mengatasi Sakit Punggung dan Pinggang

| July 23, 2015 | 0 Comments

Jangan dikira sakit punggung dan pinggang hanya diderita bagi yang sudah berumur.. sewaktu dulu saya latihan exercise di klinik Chiropractic Jakarta.. ada juga yang masih muda.. masih SMP. Penyebabnya bermacam macam untuk yang muda biasanya karena postur tubuh entah karena skoliosis atau hanya kemiringan tulang.  Bagi yang berumur ada yang asam urat. Saya sendiri punya keunikan tulang belakang yaitu sakralisasi.. tulang sakral sebelah kanan tidak sempurna terpisah sehingga dari kanan ruas tulang saya tidak sampai 32. Nah apa hubungannya? tentu sendi2 tulang itu penting.. seperti alat bantu atau pesawat yang bantu tubuh untuk bergerak. Nah karena sakralisasi di sebelah kanan baru ketauan deh bagian kanan tubuh saya lemah. Plus tulang punggung bawah dan pinggang sakit jika keseimbangan tidak terjaga.

Nah bagaimana pun saya harus berdamai dengan sakralisasi dan yang penting tidak sakit  punggung.

Ini Cara dan Tips Saya Mengatasi Sakit Punggung dan Pinggang.
1. Latihan Plang atau Core Setiap Hari
2. Penguluran atau streching setiap hari.
3. Jika lama duduk usahakan 15 menit sekali berdiri
4. Berenang sambil cuci mata.. ini melatih otot kita
5. Minum suplemen untuk sakit punggung, sakit pinggang dan asam urat walau saya gak asam urat tapi Joint Formula memberi pelumas dan nutrisi ke sendi sehingga meredakan sakit dan inflamasi di punggung.
6. Menjaga dan menurunkan berat badan.  Nah.. jika kamu overweight ini juga membebani tulang belakang kamu dan otot yang seharusnya menopang kamu juga lemah akibatnya tubuh bungkuk atau miring itulah juga penyebab sakit punggung dan pinggang.  Bagi yang overweight dan sakit punggung, musti menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh dengan cara sehat.  Aku sih ikut Program Smart Detox.

Oh ya jangan angkat atau bawa ransel yang terlalu berat.  Kalo mau angkat2 lakukan dengan safety.  Balance does matter.

image

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , ,

Category: hidupku

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*