Cara Belajar Bahasa Inggris Sendiri dan Bahasa Asing Lainnya | Mas Wahyu Didik

Cara Belajar Bahasa Inggris Sendiri dan Bahasa Asing Lainnya

| September 16, 2017 | 0 Comments

RAHASIA BELAJAR BAHASA ASING : Cara Belajar Bahasa Inggris Sendiri dan Bahasa Asing Lain

 

Ssst rahasia cara tercepat mahir bahasa inggris dan belajar bahasa asing umumnya adalah “Konsitensi adalah Raja.” dengan kata lain, terus-menerus selalu praktek dan menerapkan akidah bahasa yang dipelajari.

Benda yang terus bergerak cenderung tetap bergerak. Inilah yang disebut momentum. Pernahkah Anda mempraktekan fenomena ini dalam belajar bahasa asing?

 

Konsistensi membuat Anda tetap bergerak maju. Belajar setiap hari berarti melakukan dua hal, yaitu:
1. Membangun kebiasaan yang memacu motivasi.
2. Menjaga bahasa asing yang Anda pelajari tetap segar dingatan.

 

Jika mulai aras-arasen banyak hari yang bolong, Anda bisa jadi malas dan membuat alasan untuk tak belajar dan makin jarang sekali belajar. Terlalu banyak bolong belajar membuat pikiran tak segar lagi dalam belajar.

 

Sebenaranya mungkin Anda sudah pernah mendengar banyak sekali nasehat tentang konsisten dan rajin praktek dalam belajar bahasa Asing, tetapi memang tak mudah dalam praktekkan karena Anda juga punya kesibukan lain, entah itu bekerja, mengelola bisnis, waktu bersama keluarga dan kesibukan lainnya.

 

Nah, ada beberapa siasat yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih konsisten dalam belajar bahasa asing.

Anda bisa coba trik atau siasat belajar bahasa asing berikut ini:

Jangan korbankan rutinitas Anda. Jadi tak ada alasan tak ada waktu mempelajari Bahasa Asing yang ingin Anda kuasai.

 

Sisipkan waktu belajar Anda di sela-sela rutinitas. Di sela-sela rutinitas, kapan dan di mana pun Anda, sisipkan kegiatan kecil untuk menguasai bahasa asing yang ingin Anda pelajari.

 

Saat istirahat makan, sempatkan 10 menit belajar dengan flashcard, bisa katu berisi vocabulary atau rangkuman tata bahasa. Saat dalam perjalanan panjang, Anda bisa menggunakan podcast sambil belajar listening. Buatlah pengingat pada HP Anda untuk belajar. Jika perlu ubah settingan HP Anda atau settingan Facebook Anda ke bahasa yang ingin Anda kuasai. Masuklah dalam grup komunitas yang menggunakan bahasa asing. Buatlah rutinitas sehingga kebiasaan terbentuk. Chatting dengan mereka yang berbahasa asing. Dengarkan musik, bacalah buku, tontonlah Youtube berbahasa asing sesuai minat dan hobi Anda.

Sekali lagi, “Konsistensi adalah raja.” Mulailah dari hal kecil, pilih sasaran harian yang bisa Anda atur.

INGAT, kemajuan yang lambat pun adalah gerakan untuk maju.

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online. ANDA PUN BISA BELAJAR DAN BERBISNIS DARI RUMAH SAJA

Gabung yuk di SB1M

Tags: ,

Category: artikel

About the Author ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*