​Apa Arti Om Telolet Om | Mas Wahyu Didik

​Apa Arti Om Telolet Om

| January 17, 2017 | 0 Comments

Fenomena Om Telolet Om sempat menjadi viral di kicauan di twiter menyusuk ke social media lain termasuk Facebook dan Youtube,  ditambah lagi fenomena ini menjadi inspirasi bagi para seniman, sepert DJ Marshmello yang membuat remix dengan judul Om Telolet Om mau pun lagu dangdut yang menggunakan trending topik ini, juga game di Playstore berjudul Telolet Hunter.

Fenomena ini menggambarkan kesenangan anak-anak kecil di pinggir jalan terhadap bunyi klakson bus. “Om telolet Om!”  Kata mereka pada bus yang lewat agar membunyikan klaksonnya. Ketika di posting di social media pun menjadi viral, kesenangan yang sederhana ini pun menjadi viral bahkan trending topik. Tak hanya di Indonesia, di mancanegara seperti Amerika mau pun Jepang mereka meniru anak-anak itu. Sampai banyak yang bertanya “What’s the meaning of om telolet om?”
Terlepas dari pro kontra atau cibiran tentang Om Telolet Om, dibandingkan orang dewasa, anak-anak memang mudah bahagia, memiliki rasa ingin tahu dan mudah merasa senang. Aku ingat waktu kecil waktu diajak oleh bapakku menonton kereta api yang lewat di dekat stasiun bersama anak-anak lain. Senang sekali bisa melihat kereta api berjalan apalagi jika kereta api itu sedang berjalan mundur. “Wee sepur mundur! Sepur mundur” Aku dan anak-anak lain senang sambil berjingkrak-jingkrak 🙂
Om Telolet Om membuatku sedikit iri pada anak-anak karena mereka mudah bahagia dan mudah disenangkan meski hanya dengan bunyi klakson yang mungkin bagi orang dewasa ini mengagetkan.

Rasa ingin tahu, menikmati hidup, berkumpul, bermain, mudah merasa senang.. itu hal yang mungkin kualitas diri yang saya lupakan seiring dengan bertambahnya umur. Ya, serius itu harus tetapi potensi anak-anak dalam diri pun ada manfaatnya jika dibangkitkan 🙂

Oh iya, Jangan lupa bahagia ya.. n mudahlah untuk bahagia :-p

Hi, Saya Mas Wahyu Didik, anggota Komunitas Netprenur SB1M, dimana saya berkumpul dan belajar internet marketing, pemasaran online dan mengikuti pelatihan wirausaha Bisnis Online baik dengan berkumpul dalam kelas gathering maupun berkomunikasi dalam group online.

Gabung yuk di SB1M

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Tags: , , , ,

Category: hidupku

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*